[Review] Skin Aqua: UV Mild Milk SPF 25 PA++

by - April 10, 2015

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat pagi, siang, sore, dan malam! Hihi mau tulis postingan lagi yang bertemakan review alias ulasan nih :3 salah satu produk yang bakal saya review adalah berjenis sunblock.
Apa itu sunblock? Sunblock adalah salah satu skin care yang dapat melindungi kulit dari pengaruh bahaya sinar matahari (UV alias Ultra Violet). Sinar UV ini buruk banget buat kesehatan kulit, lho, girls. Diantaranya dampak buruk yang disebabkan sinar UV yakni kulit kusam, kulit jadi gelap dan kering, serta dapat menyebabkan penyakit kulit! Oleh karenanya sunblock alias tabir surya sangat penting buat melindungi kulit (terutama kulit wajah) yang rentan sekali pengaruh sinar UV. 

Mengapa saya perlu sunblock? Jelas saya perlu sekali sunblock ini buat melindungi kulit (terutama wajah) dari sengatan sinar matahari. Nah jadi waktu itu saya sedang merasa butuh sunblock nih tapi enggak tahu sunblock merk apa yang cocok dan baik untuk saya, mulailah saya searching di mbah Google :P
Seperti biasa, mbah Google menyesatkan saya dalam forum Female Daily (again). And finally, I found this little one~


Skin Aqua: UV Mild Milk SPF 25 PA++
Netto: 80 gr
ROHTO Skin Care
IDR 35.000


Skin Aqua adalah sunblock pertama saya sekaligus yang langsung cocok dan pas komposisinya, langsung jatuh hati! *nyanyi lagu Raisa - Jatuh Hati*
Sebenernya Skin Aqua ini punya 4 varian tabir surya, yakni:
  1. Skin Aqua; UV Mild Milk SPF 25 PA++ Dry to Sensitive Skin
  2. Skin Aqua; UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Normal to Oily Skin
  3. Skin Aqua; UV Moisture Milk SPF 50 PA++ Larger UV Protection
  4. Skin Aqua; UV Whitening Milk SPF 20 PA++ Lightening and Moisturing
Setelah tau ada 4 varian, jadi lebih bebas milihnya dong disesuaikan dengan keinginan dan jenis kulitmu. I got Skin Aqua UV Mild Milk SPF 24 PA++ Dry to Sensitive Skin! And it's so soft and simple! Seriously. Karena tabir surya ini water based jadi enak banget di kulit bikin lembab dan adem. Tabir surya ini juga nggak hanya cocok digunakan di wajah, bisa juga digunakan diseluruh badan hihi praktis!

Cara pakai?
Gampang banget! Kocok terlebih dahulu botolnya kemudian putar tutupnya lalu keluarkan secukupnya di telapak tangan. Kemudian bisa langsung di oles pada bagian kulit yang ingin kamu lindungi dari sinar matahari.

Tekstur?
Tekstur dari tabir surya ini agak encer berwarna putih, mungkin karena water based jadi teksturnya encer ya. :/

Hasil?
Lembab! Efek melembabkannya works on me perfectly! Protection terhadap sinar matahari pun oke.

Repurchase?
YESS!!

Tabir surya ini ngasih perlindungan yang oke buat kulit. Seriously. Suka bangettt!! Lembab tapi ngga lengket. Di kulitku ngga bikin breakout atau bruntusan atau alergi dan sebagainya karena Skin Aqua ini no mineral oils, no colorants and no fragrance! Jadi bakalan aman-aman aja deh buat yang suka alergi gara-gara minyak mineral, bahan pewarna, atau bahan pewangi. Skin Aqua juga mengandung vitamin E yang berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas jadi ngga usah takut kulitmu rusak yaaa! :3


Like:
+ Lembab tapi tidak lengket. Perfect!
+ Proteksi maksimal.
+ Lubang keluarnya tabir surya ini kecil jadi irit :P
+ Water based jadi ringan banget di kulit
+ No mineral oils, no colorants, no fragrance

Dislike:
- Langsung luntur begitu kena air (yaiyalah kan water based!)
- Bikin bedak kurang nempel dan bertahan lama
- Agak lama meresapnya


Hihi sekian dulu yaaa review dari saya, mamacih! :* ({})
See You,
nrlhdyn.

PS: Review ini dibuat tidak disponsori oleh pihak manapun, tidak maksud menjatuhkan produk apapun. Murni inisiatif sendiri sesuai pengalaman.

You May Also Like

0 komentar