Jurnal #22 — (P)indah

by - Agustus 29, 2019

pernah ga sih merasa saat kamu lagi melakukan perjalanan—misalnya ke luar kota—kamu merasa nggak pengen balik lagi ke tempat tinggal kamu sebelumnya? seperti ingin menetap lebih lama, dan memulai chapter baru di kota yang baru tersebut/kota yang sudah sering kamu kunjungi? i've been feeling that way often. rasanya kayak nggak mau balik lagi ke kota tempat kamu tinggal. rasanya kayak pengen memulai chapter hidup baru lagi di tempat yang baru—a fresh start—dengan orang-orang baru. rasanya kayak pengen meninggalkan sesuatu. 



hehe. that's the feel. setiap saya melakukan perjalanan ke luar kota, entah itu kota yang belum pernah saya datangi atau kota yang cukup sering saya kunjungi, saya merasa enggan untuk pulang ke kampung halaman (tempat saya tinggal saat ini). bukan karena tempat tinggal saat ini terlalu ‘kampung’ atau ‘desa’ dan saya tenggelam ke dalam dunia perkotaan masa kini, melainkan karena banyak hal yang ingin saya tinggalkan di sini. berbagai kenangan manis hingga yang paling membuat traumatis, ingin saya kubur dalam-dalam. i want to make a fresh start, and i think it's perfect when you start again your life with new moves—livin' in a new place, new faces, new cultures, new strategy to survive. it sounds fun. saya pengen pindah ke kota yang baru lengkap dengan wajah-wajah baru, lingkungan baru.


i want something new, something that i can take control, live my own life and don't need to follow someone else's rules. i want to rule my own stuff, my life and those shit. i want to know what i'm capable of. i want to know... how can i live my own life under my rules? how can i survive when the strom is looking for me? how can i know if i don't make the first move for myself? how can i prove to myself that i can independently live my life?


how can i?


:(

You May Also Like

0 komentar