Jurnal #4 — Terlupa dan Makan

by - November 16, 2018

16 November 2018



i don't know what is going on. i don't know what i've done. hari ini rasanya ingin sujud syukur sama Tuhan. alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah. hari ini kesehatanku bersahabat. tubuhku membaik dan mood seharian ini so far so good, atau justru lebih banyak yang membuat bahagia. do you know why?








seperti biasa setiap beberapa bulan sekali, kantorku mengadakan kegiatan senam bersama di hari jum'at. hari ini adalah hari kegiatan tersebut dilaksanakan. alhamdulillah niat untuk berangkat kerja dan mengikuti kegiatan senam terlaksana dengan lancar. alhamdulillah Tuhan memberi kemudahan. meski napasku masih terengah-engah saat setengah durasi senam, namun aku masih semangat berusaha menggerakan tubuh yang sangat kaku dan jarang olahraga ini. tak ada salahnya untuk gerak, kupikir. selain itu, aku juga cukup malas mendengar ocehan atasan bila ada bawahannya yang tak mengikuti kegiatan dengan baik.

alhamdulillah tubuhku mampu melewati senam dengan durasi full tanpa hambatan yang berarti. sebenarnya takut pingsan sih, namun mengingat aku belum pernah sekalipun merasakan 'pingsan' akhirnya otakku berpikir bahwa aku tak mungkin pingsan. hahaha. sebuah teori yang konyol.
setelahnya seperti biasa ritual pagi—sarapan—dengan lauk-lauk yang ada di kantin kantor; telor ceplok bumbu dan oseng tahu toge. ohya, satu buah gorengan. entah kenapa gorengan ini begitu enak. mungkin karena aku sudah lama tak makan gorengan. haha.






sepulang bekerja sekitar pukul setengah tiga sore, aku dan dia memutuskan untuk mampir ke salah satu mall di kota cirebon dan bermaksud untuk makan siang. makan siang yang sangat terlambat, lebih tepatnya. kebetulan cuaca sedang panas-panasnya, kami memilih ke tempat yang dingin atau adem untuk membuat nyaman.

hari ini kami berbincang banyak sekali. banyak topik yang tak pernah habis untuk dibicarakan. tentang pekerjaan di kantor, hubungan antar sesama manusia, perihal jodoh orang lain, dan lain sebagainya. jujur, baru hari ini aku bisa tertawa cukup senang seakan lupa bahwa ada sesuatu di diri ini. kesedihan seakan menguap. dia pun begitu. kami tertawa. banyak sekali candaan yang kami keluarkan. meski masih batuk-batuk, hal tersebut tak lagi kuhiraukan. dan kebetulan entah kenapa aku makan sangat banyak. begah. biasanya kalo makan banyak seperti ini tandanya aku bahagia, mood sedang bagus-bagusnya. ;)

selepas maghrib kami tiba di rumah. kami diajak untuk kembali pergi ke kota dalam rangka makan-makan bersama keluargaku. hanya aku, dia, ibu, kakak beserta istrinya. dimana yang sebenarnya aku sudah malas harus keluar lagi. melelahkan. namun tak ada salahnya untuk pergi keluar sesekali bersama-sama. dan kami akhirnya makan..... (lagi). sebenarnya sih aku dan dia udah kenyang. tapi kami menghormati yang punya acara, akhirnya kami makan dengan lahap seakan-akan kelaparan. dan tentu saja makanan habis seketika. :D






aku hanya ingin bersyukur hari ini bahwasanya Tuhan benar-benar memberi kelancaran dan kemudahan beraktivitas untukku; baik di kantor maupun saat bersama keluarga. meski akhirnya sebelum tidur aku harus tetap mengkonsumsi obat, yang penting aku bisa bergerak bebas tanpa rasa lemas dan menahan sakit serta demam. semoga kesehatanku besok-besok semakin membaik.

bye!




(nrlhdyn — 16/11/2018)

You May Also Like

0 komentar