Jurnal #7 — 24 dan Rindu Kota

by - November 24, 2018

24 November 2018

tak ada bandung hari ini. hanya hujan turun secara sembunyi-sembunyi. dan aku rindu menyapamu dalam mimpi. bandungku.





bukan salah satu hari yang buruk, juga bukan pula salah satu hari paling menyenangkan. ah, semuanya biasa saja. pertikaian kecil yang berakhir dengan pelukan panjang. juga keheningan yang pecah menjadi keramaian. semuanya sama.

hujan pukul 9 malam tadi yang mengubahnya menjadi tak biasa. mendadak merindukan bandung dan isinya. bandung dengan segala makanan berat dan makanan ringan khasnya. bandung dengan segala keramah tamahan warga lokalnya. bandung dengan segala hiruk pikuk jalanan kotanya. bandung dengan segala cinta dan kenangannya. hey, aku rindu!!

beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir aku kerap bersedih tak dapat berkunjung ke sana. seperti biasa, hidup mengharuskanku memilih. dan hidup memaksaku merelakan pertemuan dengan kota paris van java itu. hidup memaksaku manut akan kewajiban-kewajibanku sebagai seorang anak yang patuh pada orang tua.

terkadang aku lelah harus merelakan lagi dan lagi keinginanku. paling tidak, aku bisa bahagia beberapa hari di kota kembang itu. tak ada kewajiban-kewajiban melelahkan atau segala tuntutan yang membuat sakit kepala. tapi, aku bisa apa? tak banyak yang bisa kulakukan selain berdoa dan berharap, meski harapan terkadang justru membunuh diri sendiri, tak apa, aku telah terbiasa akan harapan-harapan yang kubuat dan kuterima.

hujan sabtu malam ini mengingatkanku pada kisah kita di bandung. tentu saja aku rindu berlarian di jalan braga sampai balai kota. tentu saja aku rindu duduk-duduk dan mendengarkan musik di depan sebuah bar & lounge bergaya barat di jalan braga. tentu saja aku rindu pada hujan di kota bandung pada malam pergantian tahun ke 2016. tentu aku rindu pada nasi goreng khas brebes yang biasa kita makan tengah malam selepas bekerja. dan.. aku rindu pada dekapan yang selalu menghangatkan dibalik selimut usang saat malam berteman dengan hujan.

banyak sekali.

hai. selamat tanggal 24 dari kota cirebon, bandungku. entah 24 yang ke berapa. semoga kita selalu menjadi apa yang kita semogakan dan Tuhan mengabulkan. aamiin.









nrlhdyn.

You May Also Like

0 komentar