Memantrai Diri Sendiri

by - November 30, 2018

pernah gak sih saat kamu melihat ke dalam cermin dan berkata pada diri kamu sendiri, "you are strong"?

meyakinkan diri kamu untuk kuat karena menjadi kuat adalah sebuah keharusan dan tak ada pilihan lain selain menjadi kuat itu sendiri.






ada kalanya saat hati sedang tak tenang, saya memiliki pemikiran yang cukup liar. membayangkan berbagai macam adegan yang akan terjadi yang berkaitan dengan kegundahan tersebut. ya, kepala saya suka sekali berkhayal dan menerka-nerka suatu kejadian kemudian menarik kesimpulan sendiri. tak jarang hal tersebut menjadi biang keladi dari kesedihan yang kemudian saya rasakan setelahnya. saya bisa menangis berjam-jam sedangkan isi kepala saya berisi hal-hal buruk yang akan membuat hati semakin kelabu. hati saya akan terpaku pada hal-hal buruk yang ada di kepala. saya juga sering berpikir betapa kejamnya orang-orang di luar sana, yang sulit memahami keadaan saya. 


tapi... apakah selamanya akan seperti ini? 


saya adalah tipe perempuan yang sangat moody; suasana hati dapat berubah dalam hitungan menit dan tak jarang hal tersebut membuat orang-orang sekitar saya kebingungan menghadapinya. semakin dewasa, saya tak ingin suasana hati ini selalu menguasai diri. saya ingin belajar mengendalikan mood swings yang saya punya, dan kalau bisa sih mengubah sikap dan mental saya menjadi lebih baik. apakah bisa? entahlah. yang jelas, saya ingin belajar memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik. saya punya kosa kata yang banyak sekali dalam kepala dan sangat ingin menggunakannya untuk memotivasi serta mengendalikan diri.


ya, saya sedang belajar melakukannya.







di depan cermin di ruang ganti pemeriksaan laboratorium tadi, saya bicara pada diri sendiri—memotivasi diri yang sedang ketakutan—bahwa saya bisa untuk kembali sehat, saya mampu melakukan berbagai macam hal secara mandiri termasuk menghadapi ketakutan semacam ini, saya perempuan kuat dan mandiri, dan saya berarti yang setidaknya untuk diri saya sendiri.


yes, i am matter for me.









(nrlhdyn — 30/11/2018 06:50 PM)

You May Also Like

0 komentar